How-ToKesehatanTips

Tips Menjaga Kesehatan dan Kebugaran Tubuh dengan Lemon dan Jeruk Nipis

posted by MiFTiD 3 Juni 2016

Menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh ialah hal yang cukup penting bagi semua orang. Dengan memiliki tubuh sehat dan bugar apapun bisa dengan mudah kita lakukan, misalnya bekerja, ke kampus, dan masih banyak lagi aktvitas yang bisa dilakukan dengan tubuh yang sehat. Tapi, bagaimana caranya kita bisa menjaga tubuh kita agar selalu sehat dan bugar? Ada banyak sekali cara yang bisa kita lakukan, misalnya saja dengan memperbaiki pola makan kita dan memilih makanan yang sehat serta menghindari makanan yang tidak sehat seperti junk food, minuman bersoda, makanan berlemak yang tinggi akan kolesterol jahat, dan many banyak lagi.

Selain itu, melakukan olahraga secara teratur juga sangat membantu kita memperoleh badan yang sehat dan juga bugar, misalnya dengan berolahraga tiap hari selama 30 menit setiap harinya. Cara ini memang cukup sederhana namun terbukti membuat tubuh anda menjadi lebih bugar dan juga sehat. Selain itu, tips sehat dan bugar lainnya ialah dengan pola tidur yang lebih baik dengan menghindari tidur terlalu larut malam. Anda bisa tidur lebih awal dan bangun lebih awal pula. Kemudian, untuk tubuh yang sehat dan bugar, kita juga harus menghentikan beberapa kebiasaan buruk yang dapat merusak kesehatan kita, misalnya saja merokok atau bahkan minum minuman keras yang bisa merusak tubuh kita.

Selain cara-cara tersebut, kita bisa melakukan hal-hal yang baik untuk kesehatan kita, yakni dengan melakukan beragam kebiasaan sehat yang bisa membantu kita meningkatkan kebugaran dan kesehatan kita. Salah satunya ialah dengan kebiasaan kita minum secangkir air hangat yang dicampur dengan air perasan lemon atau jeruk nipis. Air lemon atau jeruk nipis tersebut bisa diminum setiap pagi untuk mengawali hari kita. Cara ini bisa menjadi salah satu cara atau tips sehat dan bugar bagi kita semua yang mendambakan tubuh sehat bugar dengan cara alami dan mudah.

Manfaat Lemon dan Jeruk Nipis Bagi Kesehatan Tubuh

Sebelum membaca tips sehat dan bugar ini, pasti kita semua sudah sering emndengar bahwa mengkonsumsi air jeruk lemon atau jeruk nipis bisa membantu kita mendapatkan tubuh yang sehat dan bugar. Namun, benarkah demikian? Lalu apa saja manfaatnya mengkonsumsi air lemon atau jeruk nipis secara teratur? Beberapa manfaat mengkonsumsi air jeruk lemon atu jeruk nipis akan kita bahas pada bagian ini. Kenapa disebutkan lemon atau jeruk nipis? Karena manfaat dari kedua jenis jeruk itu sama. Jadi kita bisa mengkonsumsi salah satunya, baik itu lemon atau jeruk nipis.

Salah satu manfaat dari konsumsi lemon atau jeruk nipis ialah dapat meningkatkan kesehatan dari pencernaan kita. Hal ini dikarenakan lemon kaya akan serat bernama pectin. Pektin ini sangat baik dan diperlukan oleh usus. Selain itu, hal ini bisa membantu tubuh kita dalam mengeluarkan beragam sisa dari apa yang kita konsumsi dihari sebelumnya. Selain itu, air lemon daoat juga digunakan sebagai minuman berenergi yang sangat alami atau sebagai minuman elektrolit.

Lemon juga memiliki manfaat yang besar bagi kesehatan kulit dan juga mata. Hal ini dikarenakan tingginya antioksidan dan juga vitamin C yang sangat baik bagi mata dan kulit kita. Bahkan, lemon juga bisa membantu pencegahan penyakit katarak. Untuk kesehatan kulit, lemon yang dikonsumsi setiap hari bisa membuat kulit sehat, lembut, awet muda, dan jauh dari masalah kulit.

Lemon juga bisa membantu kita terhindar dari beragam jenis penyakit. Hal ini dikarenakan lemon kaya akan antioksidan dan vitamin C yang bisa meningkatkan daya tahan atau imunitas tubuh kita. Selain itu, lemon juga menjaga hati atau liver kita tetap selalu sehat karena minum air lemon yang dicampur dengan air hangat setiap pagi saat perut kosong dapat menjadi detox alami bagi liver kita.

Cara Memanfaatkan Khasiat dari Lemon dan Jeruk Nipis

Salah satu tips sehat dan bugar dengan konsumsi lemon atau jeruk nipis ialah tentunya dengan mengkonsumsinya setiap hari. Kita bisa mengkonsumsi salah satunya karena jeruk nipis atau lemon memiliki khasiat yang sama. Konsumsi lemon setiap hari di pagi hari saat perut masih kosong ialah waktu yang paling baik. Kita bisa memeras satu buah lemon atau jeruk nipis, kemudian campur dengan air hangat dan minumlah segera. Pastikan air tersebut hangat, bukan panas. Hindari juga mencampur air lemon atau air jeruk nipis dengan gula, sirup, dan sebagainya. Selain di pagi hari kita bisa juga mengkonsumsinya saat siang hari atau bahkan sore hari. Namun, yang paling utama ialah di pagi hari saat perut dalam keadaan kosong atau kita belum makan apapun. Selain untuk diminum, kita bisa juga menggunakannya untuk kesehatan dan kecantikan kulit, misalnya dengan menggunakan lemon atau jeruk nipis sebagai masker atau scrub, misalnya dengan mencampur air lemon dengan madu, bisa juga ditambah gula pasir jika digunakan sebagai scrub. Semoga, tips sehat dan bugar dengan lemon dan jeruk nipis ini bisa membantu dan menginspirasi kita dalam upaya meningkatkan kesehatan.

You may also like

Leave a Comment