How-ToKesehatanLifestyleTips

Tips Mencerahkan Wajah Secara Alami tanpa Efek Samping

posted by MiFTiD 1 Juni 2016
Tips Mencerahkan Wajah Secara Alami tanpa Efek Samping

Bagi banyak orang, terutama wanita, penampilan adalah hal penting yang penting untuk diperhatikan, salah satunya ialah dengan memiliki kulit cerah dan sehat. Bukan hanya bermodalkan baju stylish dan fashionable serta tas dan sepatu yang juga tak kalah trendi, kesehatan dan juga kecantikan kulit menjadi modal utama seorang wanita untuk memiliki penampilan yang menarik dan menawan. Bagi semua wanita perawatan kulit ialah hal yang sangat penting. Jadi kita harus pintar-pintar dalam merawat kulit kita agar senantiasa cantik, sehat, dan juga cerah.

Jika anda berpikir bahwa perawatan kulit bukanlah hal yang murah, anda harus tahu beberapa tips perawatan kulit alami yang akan kita bahas di bawah ini. Dengan perawatan kulit yang tepat, pasti kita akan memperoleh kulit wajah yang tak hanya sehat saja tapi juga cantik, cerah, dan bebas dari beragam jenis masalah kulit. Jadi ada baiknya kita perlu pintar-pintar dalam memilih cara untuk merawat kulit wajah secara alami, namun dilakukan secara teratur. Dengan begitu, perawatan alami tersebut akan meminimalisir adanya dampak atau efek sampingnya.

Jika kita melakukan perawatan kulit tersu menerus dengan produk kimiawi, pasti akan ada dampak yang akan terjadi dalam jangka waktu yang panjang, misalnya saja noda hitam, bercak merah, warna pucat pada kulit, hingga dampak yang paling mengerikan ialah kanker kulit. Pasti kita semua tak ingin mengalami hal mengerikan itu, bukan? Jadi, beberpa tips perawatan kulit alami akan sangat membantu kita dalam menjaga dan merawat kulit wajah kita menjadi sehat, cerah, dan terhindar dari beragam efek samping yang mungkin terjadi. Dengan begitu kita bisa memperoleh kulit cerah nan cantik tanpa efek samping.

1. Kulit Cerah Alami dengan Kefir dan Matcha

Salah satu cara mudah mencerahkan kulit wajah dan juga salah satu tips perawatan kulit alami mencerahkan wajah ialah dengan menggunakan kefir dan juga matcha. Pasti kita semua sudah tau tentang popularitas masker kefir yang sudah sangat tersohor dang sedang hits itu bukan? Jika kita punya stok masker kefir, kita bisa dengan mucah menggunakan masker kefir itu untuk merawat kulit kita, karena kita hanya perlu mencampurnya dengan satu sendok teh matcha bubuk. Tapi, jika tak ada masker kefir, pakai saja kefir alami yang biasa diminum dan bisa diperoleh di supermarket besar di bagian rak yoghurt atau di chiller. Caranya, campur 1 sendok teh matcha powder dengan kefir secukupnya. Kemudian, balurkan pada wajah yang sudah dibersihkan. Gosok-gosk secara lembut dan perlahan. Diamkan selama kurang lebih 15 menit dan bilas dengan air hangat. Kemudian, jang lupa setelah dibilas cukup bersih, gunakan penyegar atau toner untuk meringkas pori-pori kulit.

Ada banyak sekali manfaat yang bisa kita peroleh dari masker kefir dan matcha powder ini. Beberapa diantaranya ialah mencerahkan kulit, membuat kulit lebih halus, menghilangkan jerawat, dan juga memudarkan garis halus pada kulit wajah. Selain itu, kefir juga bisa membantu untuk detoks kulit kita. Jika kita sering terpapar makeup, zat kimiawi, dan sebagainya, dengan masker ini, kita bisa mengeluarkan racun-racun yang ada pada kulit kita.

2. Kulit Cerah dan Kenyal dengan Oatmeal

Selain tips di atas, tips perawatan kulit alami untuk kulit lebih cerah dan sehat ialah dengan menggunakan oatmeal. Pasti kita semua sudah sangat familiar dengan oatmeal yang merupakan salah satu makanan sehat ini bukan? Tahukah bahwa oatmeak juga bisa digunakan untuk perawatan alami pada kulit? Salah satunya ialah dengan menggunakan oatmeal sebagai pengganti sabun wajah atau facial foam. Caranya juga cukup sederhana.

  • Ambil 1 genggam oatmeal.
  • Genggam oatmeal dan basahi tangan yang berisi oatmeal
  • Remas-remas oatmeal sehingga air menjadi keruh karena sari-sari oatmeal.
  • Gunakan air tersebut untuk mencuci muka dan gunakan ampas oatmeal untuk digosokan perlahan pada wajah.
  • Diamkan sebentar kira-kira 1-2 menit, bisa sembari menggosok gigi.
  • Bilas bersih dengan air.

Caranya cukup mudah, bukan? Selain itu, oatmeal juga bisa digunakan sebagai scrub sekaligus masker, misalnya dengan mencampur oatmeal dengan matcha bubuk dan madu. Beberapa manfaat dari perawatan kulit dengan oatmeal ialah kulit menjadi cerah, lembut, dan tentu saja menghindari garis halus pada kulit.

3. Cerahkan Kulit Secara Alami dengan Lemon

Lemon menjadi salah satu pilihan tepat dan alami untuk mencerahkan wajah. Jadi tak heran jika lemon menjadi salah satu pilihan tips perawatan kulit alami untuk kulit lebih cerah dan sehat. Caranya pun juga cukup mudah, yaitu dengan memeras lemon dan mencampur jus lemon tersebut dengan madu. Kemudain gunakan sebagai masker pada kulit. Campuran tersebut bisa juga dijadikan sebagai scrub alami untuk kulit wajah dengan menambahkan gula pasir. Kemudian aplikasikan pada kulit wajah yang sudah bersih dan gosokkan perlahan, maka kulit akan bersih dan cerah. Cukup mudah dan pastinya sangat murah. Lakukan perawatan ini setidaknya sekali dalam 1 minggu. Selain itu, kita bisa minum air lemon setiap hari setelah bangun tidur dan sebelum kita makan apapun. Jadi, saat perut kosong, minum air lemon yang sudah dicampur dengan segelas air hangat kemudian minum. Cara ini dapat merawat kesehatan kulit dari dalam. Selain itu juga bisa meningkatkan kesehatan dan imunitas tubuh kita.

You may also like

1 Comment

tips kesehatan wanita 20 Agustus 2016 at 11:14 am

nice post sis….

Reply

Leave a Comment