Tas merupakan benda yang wajib dimiliki setiap wanita. Sebab, selain berguna untuk menyimpan barang-barang ketika bepergian, tas juga mampu menunjang penampilan. Sebagian wanita pun bahkan menjadikan tas sebagai tolok ukur sosial. Jadi, tak heran bila kaum sosialita memilih tas yang harganya selangit supaya sesuai dengan penampilan dan dandanan mereka yang terkesan elegan.

tips membedakan tas lv asli dan kw

Dibanding tas biasa atau KW, wanita lebih memilih tas branded atau bermerek. Sebab, tas branded menjadi gengsi sosial serta menunjukkan citra sang pemilik. Oleh karena itu, meskipun harganya mahal, mereka tak akan menyesal telah menghabiskan uang demi barang tersebut. Tapi, di samping itu terdapat beberapa alasan yang membuat wanita jatuh cinta pada tas branded, seperti:

1. Kualitasnya Bagus

Tas branded umumnya terbuat dari bahan premium dengan kualitas terbaik, jadi lebih tahan lama dan tidak mudah rusak. Tas juga dirancang eksklusif dengan tingkat ketelitian tinggi oleh desainer kelas dunia, sehingga menghasilkan tampilan yang elegan dan mampu memberi kesan mewah bagi setiap pemakainya.

2. Karya Desainer Terkenal

Sebelumnya telah disinggung bahwa tas branded dibuat oleh desainer ternama. Selain membuat nilai estetikanya meningkat, hal tersebut juga menjadikan harga tas melambung tinggi. Terutama bila tas branded dibuat dalam jumlah terbatas. Tapi, berbeda dengan barang elektronik yang harganya semakin murah jika dijual lagi, harga tas cenderung stabil. Itulah yang membuat banyak orang menginvestasikan uangnya pada tas branded.

3. Selalu Ada Inovasi Baru

Hampir setiap tahun, selalu ada trend baru yang dikeluarkan oleh produsen tas, sebut saja Louis Vuitton. Tentu wanita karir tidak akan ketinggalan dengan model dan harga tas yang dipakai oleh para selebriti ternama, seperti Angelina Jolie dan Rihanna ini. Jika dibandingkan tas branded lainnya, Louis Vuitton atau yang biasa disingkat LV memiliki harga yang relatif terjangkau. Meskipun demikian, kesan mewah dan elegan yang ditampilkannya tak kalah dengan tas-tas keluaran produsen kelas dunia.

4. Tips Membedakan Tas Louis Vuitton Asli dan Palsu

Louis Vuitton adalah merek tas yang banyak digandrungi oleh para wanita. Angka penjualannya pun bersaing dengan merek-merek tas branded lainnya. Karena kepopulerannya itulah, banyak sekali oknum-oknum yang membuat produk imitasi dari LV. Sebagai konsumen yang cerdas, Anda harus tahu beberapa ciri-ciri tas LV asli dan palsu berikut ini:

5. Logo

Penempatan logo pada tas LV asli sangat simetris, bentuknya membulat seperti huruf “O”. Bagian dalam tas terbuat dari kanvas berwarna coklat untuk jenis tas satu warna dan dihiasi logo dari kuningan. Lain dengan logo pada tas LV palsu yang biasanya kurang rapi dan terpotong oleh alur jahitan yang terputus-putus. Biasanya, logo tersebut berwarna merah. Padahal, LV asli tidak pernah menggunakan logo berwarna merah, bahkan pada seri Monogram Multicolore yang berwarna-warni sekalipun.

Selain itu, tas LV asli juga memiliki kode tanggal yang dicetak pada bahan di bagian luar. Tapi, perlu diketahui bahwa tas LV buatan Amerika Serikat sedikit berbeda dengan yang dibuat di Prancis, Italia dan Spanyol, terutama dari segi kualitas.

6. Jahitan Tas

Tas LV original dijahit dengan sangat detail, bahkan ada yang memiliki lima jahitan di sebelah atas maupun bawah. Pastikan jahitan tersebut seragam dan rapi, karena bila jumlah jahitan atau bentuk pegangannya berbeda sudah pasti palsu.

7. Kombinasi Warna

Louis Vuitton telah memproduksi tas dengan seri Monogram Multicolore selama bertahun-tahun dan mereka selalu memakai kombinasi warna yang sama. Seperti pada tas Monogram Multicolore warna hitam, kombinasi warnanya adalah putih, fuchsia, kuning tua, hijau, pink gelap, ungu tua, biru muda dan hijau kekuning-kuningan. Bila Anda ragu, konfirmasi langsung pada situs resminya untuk memastikan kombinasi warna yang benar.

8. Lapisan Tas

Di dalam tas LV yang asli, terdapat beberapa lapisan, di antaranya lapisan berbahan kanvas (cokelat atau merah), lapisan tekstil mikro yang lembut, lapisan bahan kulit yang diproses dengan mesin dan lapisan on-tone polyster atau microfiber suede. Pada lapisan tersebut juga bisa ditemukan tulisan “Louis Vuitton Paris-Made in the USA” atau “Louis Vuitton Paris-Made in France”. Sedangkan untuk produk KW-nya, memiliki lapisan berbahan kulit palsu dengan warna cokelat atau plastik.

9. Harga

Jika Anda mendapatkan tas LV dengan harga sekitar 30% dari harga asli, berarti itu produk KW. Untuk mengantisipasi hal ini, silahkan mengecek harganya di situs resmi terlebih dulu sebelum membelinya.

Gengsi seorang wanita akan meningkat apabila telah berhasil menenteng tas branded Louis Vuitton. Mereka secara otomatis akan masuk dalam jajaran selebritis dan kaum sosialita. Siapa yang tidak mau? Tapi, alangkah baiknya sebelum membeli tas merek terkenal seperti LV, Anda mencari referensi melalui situs resminya. Jangan sampai terjerat rayuan penjual nakal yang membuat Anda akhirnya hanya puas dengan tas kualitas KW.