IntermezzoLifestyle

Ngaku Pecinta Cokelat? Sudah Pernah Mencicipi 5 Cokelat Terenak di Dunia Ini?

posted by MiFTiD 13 Mei 2016

Cokelat menjadi makanan dunia dengan jumlah pecinta cokelat yang tidak terhitung jumlahnya. Mengkonsumsi cokelat ketika pikiran sedang suntuk, dapat membuat pikiran kembali segar dan rileks. Cokelat sendiri ternyata tidaklah memiliki rasa yang sama. Hal itu tergantung dari produsen pabrik cokelat yang memproduksi. Apakah Anda mengaku sebagai pecinta cokelat? Jika iya, sudahkah pernah mencicipi kelima cokelat terenak yang sayang dilewatkan di dunia berikut ini?

Cokelat Terenak Hershey’s

Tahun 1894 menjadi saksi atas berdirinya pabrik cokelat bernama Hershey’s di Amerika Serikat. Pendiri dari pabrik cokelat terenak di dunia ini tidak lain adalah Milton Hershey. Rasa manis dari cokelat Hershey’s sudah mampu Anda rasakan baru pada gigitan kecil pertama. Sebagai salah satu cokelat terenak, di negaranya, Amerika Serikat, Hershey’s menjadi ikon di sana. Cokelat Hershey’s yang paling banyak diminati bernama “Hershey’s Kisses”. Jika Anda kebetulan berkunjung untuk keperluan tertentu atau untuk berwisata ke negeri Paman Sam ini, jangan sampai melewatkan manisnya rasa istimewa dari cokelat terenak Hershey’s langsung dari negara produksinya.

Cokelat Terenak Lindt

Tahun 1949 menjadi saksi atas berdirinya pabrik cokelat Lindt & Sprungli di Swiss. Pendiri dari pabrik cokelat yang kini lebih familiar disebut Lindt ini adalah ide dari ayah dan anak. David Sprungli-Schwarz, sang ayah bersama Rudolf Sprungli-Ammann, sang anak, mendirikan pabrik cokelat di negara tercinta mereka, Swiss. Produk cokelat Lindt yang paling terkenal kala itu “Lindor”. Lindor merupakan cokelat berbentuk bola-bola yang terdapat isian di dalamnya. Lebih menariknya, cokelat Lindor memilliki beberapa varian rasa yang membuat pecinta cokelat di Swiss ketagihan untuk mencicipinya. Seiring berjalannya waktu, cokelat Lindt juga berinovasi dengan memproduksi cokelat batangan. Pada produksinya, terdapat perbedaan persentase bahan dasar cocoa yang digunakan. Namun, dapat dijamin semua cokelat yang diproduksi dari negeri yang terdiri dari pegunungan dan bukit ini sangat manis.

Cokelat Terenak Godiva Chocolatier

Tahun 1926 menjadi saksi lama atas berdirinya pabrik cokelat bernama Godiva Chocolatier. Pendiri dari pabrik cokelat terenak ini bernama Joseph Draps. Godiva Chocolatier dikenal sebagai pabrik cokelat yang hanya fokus pada produksi cokelat berbahan dasar premium. Tidak mengherankan rasa dari cokelat kombinasi memberikan rasa yang unik dan menarik. Produk-produk cokelat yang diproduksi memiliki perpaduan manis karena bahan-bahan yang digunakan memang pilihan. Seperti cokelat susu berpadu kacang almond, cokelat susu berpadu karamel, cokelat hitam, dan masih banyak lainnya. Anda dapat mencicipi chocolate liqueur yang begitu manis ketika di lidah. Mengenali cokelat Godiva Chocolatier ini bagi pecinta cokelat bukanlah cara yang sulit. Karena Anda dapat langsung mengenali dari wadah Gold Ballotin yang menjadi wadah atau kemasan khas dari Godiva Chocolatier.

Cokelat Terenak The Belgian

Tahun 1956 menjadi saksi atas berdirinya pabrik cokelat The Belgian. Jika Anda bertanya tentang nama dari pabrik cokelat terenak di dunia ini, maka jawabannya adalah sama dengan pabrik cokelat tersebut, “The Belgian”. Ada yang sangat istimewa mengapa cokelat The Belgian memiliki rasa yang terkenal enak. Yaitu, pada proses produksinya, pabrik The Belgian masih memproduksi cokelat terenak mereka dengan cara tradisional. Ketika Anda berkunjung ke negara Belgia, produk chocolate rings, chocolate bar, praline dijamin langsung melelehkan kesedihan Anda dan berubah menjadi kesenangan karena rasa manisnya.

Cokelat Terenak Guylian

Tahun 1960 menjadi saksi atas berdirinya pabrik cokelat Guylian. Pendiri pabrik cokelat asal negara Belgia ini menjadikan nama mereka menjadi satu nama untuk merek cokelat terenak yang sayang dilewatkan. Guy, sang suami dan Liliane, sang istri, menggabungkan nama mereka menjadi “GuyLian”. Jika Anda pernah mencicipi cokelat dengan bentuk mirip kulit kerang dan terdapat isian, itulah cokelat “Praline”. Salah satu produk cokelat Guylian yang sangat enak dan manis. Suatu hari nanti ketika Anda menginjakkan kaki ke negara Belgia, pastikan cokelat truffle, Napolitains, chocolate sea shells, terbeli. Apalagi ada yang menarik dengan salah satu produk cokelat Guylian yang dikenal dengan nama Napolitains. Cokelat tersebut menjadi lebih nikmat ketika Anda nikmati bersama dengan satu cangkir kopi hangat. Tinggal masukkan saja satu keping kecil cokelat Napolitains ke kopi hangat, dan nikmati perpaduan cokelat manis Guylian bersama kopi Anda.

Cokelat Hershey’s, Lindt, Guylian, The Belgian, Godiva Chocolatier pasti sudah berhasil dicicipi oleh pecinta cokelat. Memang sangat beruntung bagi Anda yang memiliki kesempatan untuk keliling dunia karena dapat menuju ke beberapa negara dengan produski cokelat terenak yang sayang dilewatkan. Jika Anda sudah pernah mencicipi kelima cokelat terenak di dunia tersebut, dijamin suatu hari nanti Anda sudah kangen untuk kembali menikmati. Rasa manis dari cokelat-cokelat dunia tersebut memang dapat membuat siapapun langsung meleleh jatuh cinta pada rasanya.

You may also like

Leave a Comment