How-ToTeknologiTips

Layar Smartphone Tergores? Tak Perlu Risau, 6 Bahan Ini Bisa Jadi Solusi

posted by MiFTiD 14 Mei 2016

Bagi Anda yang baru saja membeli smartphone baru, ada baiknya mulai melakukan perlindungan ganda pada bagian layar touchscreen-nya. Guna mencegah agar layar touchscreen smartphone Anda menjadi tergores atau terkena kotor dari noda minyak. Namun, bagaimana jika setelah terlindungi dengan pelindung antigores seperti “screen guard”, tetap saja Anda tetap saja membuat goresan pada layar touchscreen smartphone tersebut? Tenang saja, Anda tidak perlu merasa risau karena ada solusi layar smartphone yang tergores. Meskipun tergores, layar touchscreen smartphone Anda tetap dapat mulus kembali dengan enam bahan ini.

1. Oleskan Pasta Gigi pada Layar Touchscreen Smartphone

Pasta gigi adalah bahan yang digunakan untuk membersihkan dan memutihkan gigi. Pasta gigi yang mengandung flouride ini memang diketahui hanya untuk keperluan gosok gigi. Namun, siapa sangka ternyata pasta gigi juga dapat berguna menjadikan layar touchscreen smartphone yang tergores menjadi mulus kembali. Caranya, pastikan smartphone Anda dalam kondisi off atau mati. Gunakan pasta gigi yang lembut, jangan pasta gigi yang mengandung butiran kasar. Ambil pasta gigi secukupnya saja. Kemudian ratakan pasta gigi tersebut pada seluruh permukaan layar touchscreen smartphone. Selanjutnya, tunggu sampai pasta gigi tersebut kering sempurna. Barulah usap layar touchscreen smartphone Anda menggunakan tisu kering untuk menghilangkan sisa dari pasta gigi yang mengering.

2. Oleskan Pembersih Kaca pada Layar Touchscreen Smartphone

Pembersih kaca adalah bahan yang biasa dihunakan untuk membersihkan kaca. Cairan pembersih kaca mampu mengangkat kotoran yang berukuran nano. Sehingga kegunaan yang sama juga dapat Anda lakukan untuk menghilangkan goresan pada layar touchscreen smartphone. Namun, hindari mengoleskan pembersih kaca langsung pada layar touchscreen yang tergores. Sebaiknya, Anda semprotkan pembersih kaca pada kain lembut atau kain khusus untuk membersihkan kaca secukupnya. Kemudian baru Anda oleskan pada goresan. Ingat, goreskan satu arah dan jangan bolak-balik. Agar layar touchscreen smartphone Anda tidak hanya menjadi mulus, namun juga kinclong.

3. Oleskan Krim Pembersih Motor pada Layar Touchscreen Smartphone

Pembersih motor adalah bahan yang digunakan untuk membuat body motor kembali kinclong. Bahkan goresan kecil pada body motor dapat hilang menggunakan krim pembersih motor tersebut. Hal yang sama juga dapat berlaku pada layar touchscreen smartphone yang tergores. Anda dapat mengambil sedikit saja krim pembersih motor. Kemudian tinggal Anda oleskan sampai rata pada bagian layar touchscreen tersebut. Ingat, jangan hanya mengoleskan pada bagian yang tergores jika tidak ingin nantinya layar touschscreen Anda terlihat tidak kinclong.

4. Oleskan Pasta Bedak Bayi pada Layar Touchscreen Smartphone

Bedak bayi memang digunakan untuk seorang bayi setelah mandi. Namun, ternyata bedak bayi yang dibuat menjadi pasta untuk solusi layar smartphone yang tergores. Ambil bedak bayi secukupnya. Tambahkan sedikit air, satu sampai dua tetes sesuai banyaknya bedak bayi yang hendak digunakan. Gunakan pasta bedak bayi tersebut untuk dioleskan hanya pada bagian layar touchscreen smartphone yang tergores. Baru setelah beberapa saat, Anda ambil kain lembut yang masih kering, lap seluruh permukaan layar touchscreen smartphone Anda.

5. Oleskan Minyak Kayu Putih pada Layar Touchscreen Smartphone

Minyak kayu putih yang terbuat dari bahan rimpang kayu putih memiliki aroma khas yang menenangkan. Ketika dioleskan ke kulit, minyak kayu putih memiliki efek menghangatkan. Minyak kayu putih sendiri sudah sangat familiar dikenal untuk membuat layar touchscreen smartphone menjadi mulus dan kinclong. Tidak hanya itu, meneteskan beberapa tetes minyak kayu putih pada tisu dan dioleskan pada layar touchscreen smartphone, maka goresan yang tadinya membuat Anda terganggu dapat hilang dalam sekejap.

6. Oleskan Pasta Soda Kue pada Layar Touchscreen Smartphone

Soda kue adalah salah satu bahan penting ketika seseorang hendak membuat kue. Sebagai bahan kue, ternyata soda kue juga memiliki kegunaan yang luar biasa pada layar touchscreen smartphone. Yaitu, menjadikan layar touchscreen smartphone yang tergores menjadi mulus dan tampak seperti baru. Anda harus membuat pasta dari soda kue terlebih dahulu. Hampir mirip ketika Anda memilih bahan bedak bayi yang dijelaskan sebelumnya. Anda gunakan bubuk soda kue secukupnya dan beri tambahan air hingga membentuk pasta soda kue. Pasta soda kue yang sudah berhasil Anda buat, ambil dengan menggunakan salah satu ujung jari dan tempatkan atau oleskan pada layar touchscreen smartphone Anda yang terdapat goresan. Diamkanlah beberapa detik dan segera bersihkan menggunakan kain lembut dengan satu arah.

Pastikan ketika Anda menggunakan salah satu dari keenam bahan solusi layar smartphone yang tergores di atas, memulainya dengan hati-hati. Perlakukan smartphone Anda dengan lembut agar tidak menghasilkan goresan yang baru. Tunggu hingga beberapa menit sebelum Anda kembali menggunakan smartphone tersebut setelah goresan berhasil dihilangkan. Dan pastikan pula kondisi smartphone Anda sudah kering sempurna. Baru Anda dapat menghidupkan kembali smartphone layar touchscreen yang sudah mulus tanpa goresan.

You may also like

Leave a Comment