LifestyleTipsTravel

Inilah 5 Pengalaman yang dirasakan saat Traveling ke Luar Negeri

posted by MiFTiD 19 Mei 2016

Traveling ke luar negeri bukan berarti tidak cinta akan keindahan dari negeri sendiri. Bagi Anda yang hobi traveling, pastilah ingin mencoba sesuatu yang baru. Dengan traveling ke luar negeri, ada banyak pengalaman yang pastinya tidak akan terlupakan. Pengalaman apa saja yang dimaksud? Anda yang sudah memilih traveling ke luar negeri, pastilah sudah merasakan lima hal ini.

1. Melihat Hal Baru di Luar Negeri Itu Sangat Menyenangkan

Jika Anda ingin melihat hal baru yang jarang atau belum pernah dijumpai di negeri sendiri, salah satunya adalah dengan traveling ke luar negeri. Anda akan melihat pemandangan yang berbeda dan itu sangat menyenangkan. Sebagai contoh, selama ini Anda ingin sekali melihat Menara Eifel, maka pergilah traveling ke negara Perancis. Melihat suasana yang berbeda di negeri orang apalagi dengan mengunjungi tempat wisata dapat membuat pikiran suntuk menjadi lebih cepat “fresh”.

2. Serunya Mempelajari Bahasa Asing secara Otodidak

Ketika Anda traveling ke luar negeri dan sudah fasih berbahasa Inggris, tentu tidak akan mengalami kesulitan dalam menjalin komunikasi. Namun, tidak semua tempat tujuan traveling Anda di luar negeri penduduknya juga fasih dalam berbahasa Inggris. Sehingga mau tidak mau, Anda harus mempelajari bahasa dari negara mereka. Tidak perlu kursus, ini sudah menjadi pengalaman seru yang akan Anda alami ketika traveling ke luar negeri. Belajar bahasa asing secara otodidak. Pastinya sebelum Anda pergi ke negara tujuan, sudah mempersiapkan beberapa kalimat dari bahasa negara yang Anda tuju. Guna sewaktu-waktu menjumpai penduduk lokal yang tidak dapat diajak komunikasi dalam bahasa Inggris. Meskipun Anda hanya hafal beberapa kalimat, tanpa disadari selama traveling ke luar negeri, Anda akan memiliki kemampuan bahasa asing lebih banyak. Mengapa dapat demikian? Pengalaman Anda dan perhatian ketika mendengarkan wisatawan atau penduduk lokal dalam berkomunikasi membuat Anda mengerti beberapa kalimat tambahan dengan bahasa dari negara mereka.

3. Merasa Puas dengan Negeri Orang Lain, Tetap Bangga dengan Negeri Sendiri

Ketika Anda sudah memiliki pengalaman traveling ke luar negeri, rasa puas akan terpancar dalam benak Anda. Kekaguman bahkan keinginan agar Indonesia dapat sama indahnya dengan negara orang lain sempat terlintas dalam benak Anda. Begitu juga dengan penduduk lokal dari negara yang Anda kunjungi. Bahkan ketika Anda dapat berkomunikasi dengan penduduk lokal dari negara tujuan traveling Anda, ini yang akan mereka rasakan. Bahwa penduduk lokal negara tersebut juga tertarik dengan Indonesia. Terlebih jika kebetulan Anda berjumpa dengan penduduk lokal yang sudah pernah traveling ke Indonesia. Tidak sedikit orang dari luar negeri yang begitu memuji keindahan dan keramahan Indonesia. Sehingga tidak jarang pula ketika ada wisatawan dari Indonesia, mereka pasti menyambut dengan senang.

4. Menambah Saudara dari Negara Asing Tidak Boleh Terlewatkan

Anda yang memutuskan memilih traveling ke luar negeri, dijamin memiliki lebih banyak lagi saudara. Traveling ke luar negeri apalagi dengan cara backpacker, pastinya berkomunikasi dengan penduduk lokal negara tersebut harus dilakukan. Sedapat mungkin Anda harus memperoleh tumpangan menginap untuk bermalam. Ketika Anda menemukan tempat bermalam, di tempat itu pula Anda memiliki saudara baru. Mereka yang dengan senang hati memberikan tempat tinggal sementara bagi para wisatawan wajib Anda jadikan teman bahkan saudara. Mengapa? Karena selain kemurahan hatinya, juga mereka menjadi “guide” saat Anda traveling di negara mereka. Dan juga jika suatu saat nanti Anda kembali traveling ke negara yang sama, Anda tahu kemana tempat untuk pertama kali dikunjungi.

5. Merasakan Manis-Pahit Musim yang Berbeda dengan Negara Sendiri

Indonesia hanya memiliki dua musim, musim panas dan musim hujan. Sehingga tidak menutup kemungkinan orang-orang yang tinggal di negara tropis, ingin sekali merasakan tinggal di negara yang memiliki musim berbeda. Traveling juga membuat Anda dapat memiliki pengalaman seperti apa tinggal di negara empat musim. Namun, pilih musim yang berbeda dengan Indonesia. Sebagai contoh, pilihlah mengunjungi negara yang saat itu sedang memasuki musim semi atau musim dingin. Pengalaman manis akan Anda rasakan ketika traveling ke negara yang sedang musim semi. Pengalaman manis dan pahit akan Anda rasakan pula ketika traveling ke negara yang sedang musim dingin bahkan bersalju. Sebab suhu dingin yang jauh berbeda dengan negara tropis terkadang menjadi kendala tersendiri bagi wisatawan saat traveling. Namun, kembali lagi, manis dan pahit tinggal di negara empat musim adalah pengalaman yang luar biasa untuk selalu diingat.

Rencanakan minimal sekali dalam setahun untuk Anda traveling ke luar negeri. Anda bebas memilih negara traveling yang hendak dituju. Sendiri, bersama teman, atau mengajak keluarga, usahakan ada saatnya untuk memilih traveling ke luar negeri. Karena lima pengalaman di atas pastinya akan membuat Anda rindu untuk kembali traveling ke luar negeri.

You may also like

Leave a Comment