SocialTeknologiTips

Fitur-fitur Canggih WhatsApp yang Semakin Mantap

posted by MiFTiD 1 Juni 2016
fitur rahasia WhatsApp

WhatsApp menjadi salah satu aplikasi gadget yang dapat dikatakan mendunia. Siapapun pemilik gadget, aplikasi satu ini pasti terinstall di dalamnya. WhatsApp seperti aplikasi pesan singkat. WhatsApp dapat digunakan apabila gadget Anda terkoneksi dengan internet atau wi-fi. Jika Anda memiliki pulsa. Namun, jika koneksi kuota internet tidak terisi, maka aplikasi WhatsApp tidak dapat berfungsi untuk mengirim pesan singkat, foto, maupun video. Keberadaan aplikasi WhatsApp jelas menjadikan banyak pengguna gadget merasa semakin terbantu. Apalagi dengan adanya perkembangan fitur yang semakin canggih setiap kali Anda meng-update aplikasi WhatsApp, membuat merasa semakin eksis dengan memanfaatkan peralatan elektronik digital.

Apa saja fitur aplikasi WhatsApp yang sudah Anda gunakan? Yakin, Anda sudah menggunakan semua fitur tersebut? Pastikan beberapa fitur rahasia aplikasi WhatsApp di bawah ini sudah pernah Anda gunakan.

1. Fitur Canggih WhatsApp “Direct Share”

Terkadang pesan singkat yang hendak Anda kirimkan tidak selalu berupa bentuk komunikasi, seperti menanyakan kabar atau sejenisnya. Terkadang Anda juga ingin membagikan informasi yang mungkin baru saja Anda ketahui dari online. Tentu saja And atidak mungkin mengetik semua konten yang ada pada situs tersebut. untuk itu, WhatsApp hadir dengan fitur rahasia yang canggih bernama Direct Share. Fitur ini akan membantu Anda melakukan tautan link ke dalam pesan WhatsApp. Tinggal melakukan TAB pada link yang akan dibagikan, Anda tinggal klik pada logo aplikasi WhatsApp yang muncul pada gadget. Kemudian pilih kontak kerabat atau siapa konten tersebut hendak dibagikan. Maka, tautan dari link tersebut secara otomatis sudah terkirim ke kontak WhatsApp yang tadi Anda pilih.

2. Fitur Canggih WhatsApp “Rich Preview”

Untuk fitur rahasia yang super canggih ini dapat dikatakan mirip dengan fitur Direct Share. Fitur bernama Rich Preview terbilang lebih lengkap. Sama-sama membagikan link menuju situs tertentu. Namun, bagi Anda yang sudah meng-update aplikasi WhatsApp pada gadget, maka tidak sekadar alamat link atau situs yang terbaca. Di dalam pesan WhatsApp yang Anda terima juga akan muncul “Preview” kalimat yang menggabarkan sepintas isi dari konten link tersebut. Berikut dengan gambar berukuran kecil yang juga muncul. Kecanggihan untuk fitur rahasia Rich preview ini akan membuat Anda mempertimbangkan hendak membuka link tersebut atau cukup untuk melihat preview. Sebab dari preview dan gambar yang dimunculkan, Anda tentu dapat memperkirakan konten dari link tersebut menarik atau bermanfaat untuk dibaca ataukah tidak. Namun, perlu diketahui, perlu kuota data yang besar ketika Anda hendak membuka link yang kerabat atau teman Anda kirimkan melalui WhatsApp.

3. Fitur Canggih WhatsApp Nonaktif Auto Download Gambar

Bagi Anda yang memiliki koneksi internet super cepat, pastilah untuk berselancar dengan aplikasi WhatsApp terasa begitu mudah. Namun, pernahkah Anda menjadi terganggu ketika secara otomatis gambar ataupun foto yang dikirim oleh kerabat atau teman ke grup atau kontak WhatsApp Anda terunduh? Untuk gambar ataupun foto yang membuat Anda penasaran pastilah tidak terlalu mengganggu karena tidak perlu repot untuk menekan gambar atau foto tersebut agar terunduh. Namun, jika ternyata gambar atau foto hanya menjadi “spam”, tentu menjengkelkan. Tenang, fitur rahasia aplikasi WhatsApp Auto Download Gambar dapat Anda nonaktif-kan. Sehingga gambar maupun foto yang masuk ke kontak aplikasi WhatsApp Anda tidak akan terunduh otomatis dan memenuhi galeri foto di gadget. Dengan kata lain, Anda hanya akan mengunduh gambar atau foto yang dirasa perlu.

4. Fitur Canggih WhatsApp File ZIP

Seiring dengan perkembangan aplikasi WhatsApp, tampaknya semakin menjadikan aplikasi ini berguna untuk para pelaku bisnis. Apalagi bagi Anda yang perlu mengirimkan beberapa dokumen penting dengan memanfaatkan aplikasi WhatsApp. Adanya fitur canggih satu ini dijamin membuat Anda semakin nyaman dan tidak ingin ketinggalan meng-update-nya. Anda perlu bersabar karena fitur File ZIP di aplikasi WhatsApp baru akan rilis di waktu yang masih dirahasiakan. Namun, fitur File ZIP sudah pasti akan dapat dimanfaatkan oleh pengguna gadget bersistem operasi Android maupun iOS.

5. Fitur Canggih WhatsApp Notifikasi Call dan Video Call

Notifikasi dalam aplikasi WhatsApp terbilang biasa. Setiap ada pesan masuk yang belum terbaca, biasanya akan muncul dalam bentuk notifikasi. Namun, tidak hanya berupa pesan, call serta video call juga dapat muncul dalam notifikasi WhatsApp. Dengan catatan Anda tidak mengetahui atau belum mengangkat panggilan Call maupun Video Call tersebut. Dari notifikasi Call maupun Video Call yang muncul, jika Anda hendak melakukan panggilan balik, maka tinggal menekan Call atau Video Call yang muncul pada notifikasi tersebut.

Jadi, apakah Anda sudah menggunakan kelima fitur rahasia aplikasi WhatsApp tersebut? Pastinya bagi Anda yang aktif menggunakan aplikasi WhatsApp, empat di antaranya sudah pernah digunakan. Karena untuk fitur File ZIP, WhatsApp belum resmi merilisnya untuk pengguna aplikasi canggih tersebut.

You may also like

Leave a Comment