How-ToWebYoutube

Cara Mendapatkan Uang dari Situs Youtube

posted by MiFTiD 31 Mei 2016

Siapa yang tidak kenal dengan situs youtube, sebuah website yang menyediakan fasilitas untuk Anda melakukan share video yang beraneka macam. Banyak orang yang mengatakan bahwa youtube bisa menghasilkan uang, namun dikarenakan kurangnya pengetahuan kita cara untuk mendapatkan uang dari youtube, sehingga Anda tidak terlalu fokus untuk mengerjakan kesempatan emas ini jika dijadikan pendapatan bulanan Anda. Berikut di bawah ini adalah tata cara Anda agar bisa mendapatkan uang dari youtube, beserta beberapa informasi dari manfaat ketika Anda sudah bisa menghasilkan uang dari situ terkenal ini.

Manfaat bisa menghasilkan uang dari youtube

Banyak yang bisa Anda dapatkan manfaat ketika mampu menghasilkan uang dari situs youtube ini, beberapa hal sederhananya adalah sebagai berikut:

  • Dengan menghasilkan uang dari youtube, secara otomatis Anda sudah mampu melakukan sebuah bisnis sendiri dengan keahlian Anda sebagai youtuber.
  • Memiliki penghasilan dari youtube memudahkan Anda untuk tetap bekerja dalam rumah, tanpa sebuah tekanan siapapun, dan bisa selalu dekat dengan keluarga tanpa repot terpisah bersama keluarga layaknya seperti bekerja di kantor.
  • Kapan saja Anda bisa mengatur waktu bekerja sendiri, bisa dilakukan dimana saja selama Anda memiliki gadget, komputer, laptop, dan yang utama adalah internet.
  • Menghasilkan seni kreatifitas yang tinggi, dikarenakan keinginan agar pengunjung melihat video Anda, secara otomatis Anda mencoba mencari berbagai macam kreatifitas untuk membuat sebuah video yang unik.

1. Step awal yang perlu Anda ketahui

Step awal yang perlu Anda ketahui untuk bisa menghasilkan uang dari youtube adalah tekun, kreatif, dan bersabar. Ketiga hal tersebut adalah sebuah hal yang umum dan harus dilakukan untuk semua kegiatan Anda tentunya. Namun, untuk berbisnis di dalam youtube ini sendiri pun Anda harus benar-benar menekuni dengan konsisten di setiap harinya, carilah waktu luang untuk sementara misalkan di setiap malam setelah Anda bekerja di kantor, luangkan dahulu 1-2 jam untuk melakukan edit video yang akan dipersiapkan untuk upload pada youtube, kemudian di share melalui berbagai media sosial.

Proses untuk bisa menghasilkan uang dari youtube ini tentunya memerlukan waktu terlebih dahulu, sekitar 6 bulan, atau bahkan ada yang sampai 1-2 tahun. Semuanya tergantung dari tingkat keseriusan Anda dan waktu luang yang menyempatkan membuat berbagai macam video unik. Oleh karena itu, di sarankan penghasilan youtube ini di awali dengan melaksanakan beberapa pekerjaan lain sembari melihat perkembangan dari penghasilan youtube Anda.

2. Memiliki akun gmail

Kemudian langkah berikutnya sebagai cara untuk mendapatkan uang dari youtube adalah membuat akun gmail. Tentunya bagi Anda yang sudah memiliki gadget pastinya misalkan gadget tersebut berbasis android tentu akun gmail sudah Anda dapatkan. Bisa anda coba menggunakan akun tersebut, atau membuat akun baru khusus untuk youtube ini. Akan tetapi, yang perlu anda ketahui adalah akun tersebut janganlah abal-abal alias bohongan. Karena akun gmail tersebut akan berkepanjangan untuk mengaktifkan akun pada youtube dan adsense yang berengaruh terhadap pencairan dana Anda.

3. Membuat video unik

Setelah melakukan pembuatan akun gmail, maka langkah selanjutnya adalah membuka situs youtube kemudian membuat banyak video unik yang Anda sukai ataupun menargetkan agar orang lain suka dengan video Anda. Banyak cara yang tentunya bisa dilakukan baik itu mengedit beberapa video youtube yang sudah pernah di share oleh orang lain, ataupun membuat video sendiri yang khusus dan berkarater sehingga menjadi sebuah ciri khas sebagai diri Anda di pandangan para youtuber.

4. Memverifikasi monetisasi youtube

Langkah berikut adalah memverifikasi monetisasi youtube, jika Anda sudah melakukan upload sekitar 4 sampai 5 video yang kemudian di share di beberapa media sosial. Biasanya youtube akan mempermudah Anda untuk bisa melakukan pengaktifan monetisasi. Caranya sangat mudah, masuklah akun youtube Anda kemudian di bagian creator studio terdapat channel dan disana ada tulisan monetisasi yang masih berwarna abu-abu, kemudian ketika di klik dan mengikuti sesuai perintah dari program youtube, maka monetisasi akan bisa diaktifkan.

5. Memverifikasi google adsense yang ditawarkan oleh youtube

Setelah mengaktifkan monetisasi, beberapa minggu kemudian Anda bisa mengaktifkan adsense untuk akun Anda. Dengan demikian Anda bisa memasukkan berbagai macam dokumen lengkap data diri Anda untuk dimasukkan sebagai verifikasi adsense agar pencairan dana Anda bisa dilakukan ketika sudah mencapai batas minimal yait $100 atau sekitar 1,3 juta. Pencairan dari youtube bisa Anda lakukan melalui western union yang bisa Anda cairkan di beberapa tempat di lingkungan sekitar. Dengan demikian gajihan Anda setiap bulannya dari youtube bisa dicairkan di tempat-tempat yang menerima western union bukan? Itulah keunggulan dari youtube.

Demikian ulasan singkat di atas mengenai cara untuk mendapatkan uang dari youtube, semoga dapat membantu Anda.

You may also like

Leave a Comment