HiburanIntermezzo

7 Novel Romantis Ini Wajib Baca!

posted by MiFTiD 12 Mei 2016
7 Novel Romantis Ini Wajib Baca!

Novel Romantis Terlaris Wajib Baca

Novel romantis terlaris merupakan salah satu genre fiksi yang mana menempatkan fokus utama pada hubungan cinta kasih nan romantis antara 2 orang. Biasanya ending cerita dibuat sangat emosional. Bagi Anda pecinta kisah romantis tentunya wajib membaca 10 novel romantis berikut ini:

1. Anna Karenina (Leo Tolstoy)

Novel romantis ini sudah ditulis lebih dari 100 tahun lalu. Meskipun demikian, masih terasa asyik dibaca sampai sekarang. Anna Karerina dianggap sebagai salah satu kisah cinta termegah sepanjang sejarah. Novel ini mengisahkan seorang bangsawan dan sosialita yang sudah menikah. Cerita novel dibuat sangat menarik dengan adanya perselingkuhan yang dilakukan oleh Anna dengan Count Vronsky. Count berharap Anna mau menceraikan suaminya agar bisa menikah dengannya. Namun, saat Anna mencoba menjauh dari pernikahannya malah muncul paranoid, cemburu, dan ketakutan Count akan meninggalkannya. Bagaimana kelanjutan kisah keduanya? Memang tidak diragukan lagi novel ini ditulis dengan sangat apik dan benar-benar berkesan.

2. Gone With the Wind (Margaret Mitchell)

Novel romantis terlaris ini diterbitkan pertama kali tahun 1936. Karena kesukesannya novel ini pun sempat dibuat film dan mampu memenangkan Academy Award. Novel ini berlatarkan tragedi Perang Sipil dan Rekonstruksi di wilayah Selatan. Sebenarnya pada awal perilisannya lebih banyak yang menganggap novel ini sebagai novel sejarah dibanding novel romantis. Tapi, tetap saja kisah cinta antara Rhett dan Scarlett menjadi kisah cinta romantis yang tiada akhir.

3. Pride and Prejudice (Jane Austen)

Novel karangan Jane Austen ini dirilis pertama kali tahun 1813. Memang sudah cukup tua, tetapi sampai sekarang masih menjadi salah satu novel romantis paling populer di literatur bahasa Inggris. Kisah dari novel ini pun sudah berkali-kali diangkat menjadi film. Adapun Pride and Prejudice mengisahkan tentang anak kedua dari lima bersaudara yakni Elizabeth Bennet dan ayahnya yang mencoba untuk menikahkannya. Singkat cerita Elizabeth bertemu dengan Mr. Darcy dan keduanya memiliki hubungan cinta yang rumit. Keduanya mesti saling belajar agar dapat mengatasi perbedaan. Apakah keduanya akhirnya dapat bersatu?

4. P.S. I Love You (Cecelia Ahern)

Novel ini mengisahkan tentang Gerry dan Holly. Mereka berdua merupakan belahan jiwa yang tidak dapat hidup sendiri-sendiri. Hingga akhirnya Gerry meninggal dunia. Pasca Gerry pergi jelas ada rasa sepi dan hancur dalam diri Holly. Namun, Holly kemudian menemukan bundelan catatan. Ada begitu banyak surat yang Gerry tinggalkan untuk Holly sebelum meninggal. Masing-masing satu surat untuk satu bulan setelah kematiannya. Melalui suratnya tersebut Gerry berpesan kepada Holly bahwa cinta, kehidupan mesti terus berjalan. Novel romantis terlaris ini pun pernah dibuat film.

5. The History of Love (Nicole Krauss)

Novel romantis terlaris berikutnya ini merupakan karangan Nicole Krauss. The History of Love mengisahkan seorang tukang kunci bernama Leo yang melarikan diri dari Polandia dan akhirnya bermigrasi ke New York. Selama masa pelariannya Leo selalu merindukan wanita pujaannya. Novel ini juga mengisahkan tentang gadis muda cantik bernama Alma. Sebenarnya apa hubungan antara Leo dan Alma dalam novel ini? Tentu rahasia itulah yang perlu Anda cari tahu!

6. The Notebook (Nicholas Sparks)

Novel ini mengisahkan cerita romantis antara Allie dan Noah. Keduanya saling bertemu dan jatuh cinta saat masih remaja. Tetapi, keduanya kemudian terpisah karena mereka tau masih terlalu muda untuk sebuah ikatan emosional cinta. Akhirnya keduanya memutuskan untuk tinggal berjauhan dan selama kurang lebih 15 tahun lamanya mereka berpisah. Sebenarnya Noah rutin menulis surat cinta untuk Allie, tetapi selalu disimpan oleh ibunya. Saat Noah kembali, Allie sudah bertunangan dengan orang lain. Meskipun demikian, keduanya akhirnya bisa bersatu kembali. Kisah cinta ini bisa dibilang salah satu yang paling emosional yang pernah ditulis dan pastikan membuat Anda menangis. Versi layar lebarnya pun sukses membuat banyak penonton meneteskan air mata.

7. The Time Traveler’s Wife (Audrey Niffenegger)

Novel ini bisa dibilang novel romantis terlaris yang paling unik. The Time Traveler’s Wife mengisahkan tentang sosok Henry, seorang pustakawan yang bisa menjelajah waktu dan wanita pujaannya Clare. Henry tidak mampu mengontrol kapan dirinya pergi dan kapan harus kembali. Henry bisa saja berakhir di masa depan, masa sekarang, atau malah masa lalu. Sehingga kisah cinta antara Henry dan Clare berlangsung dalam tahan yang berbeda-beda, terutama dalam kehidupan Clare. Malah tidak jarang terjadi pada masa kecil Clare. Bagaimana kelanjutannya?

Di sela-sela waktu Anda memang membutuhkan penyegaran. Misalnya dengan pergi bersama keluarga atau teman. Akan tetapi, saat merasa sepi dan jauh dari kekasih kisah romantis pastinya bisa menjadi suntikan energi tersendiri. Itulah 7 novel romantis yang diketahui meledak dipasaran. Kira-kira novel romantis terlaris apa yang ingin Anda baca hari ini?

You may also like

Leave a Comment