HiburanIntermezzo

6 Film Horor Terbaik Untuk Menguji Nyalimu

posted by MiFTiD 18 Mei 2016
film horror terbaik

Film horor terbaik – Siapa yang bisa menolak pesona film horor? Dari dulu sampai sekarang genre horor selalu jadi favorit untuk ditonton di bioskop. Dengan sound system yang menggelegar membuat suasana mencekam semakin membuat bulu kudukmu terasa kebelet mau kabur. Tapi tidak semua film horor punya kualitas yang memuaskan bahkan terkesan konyol. Banyak film horor yang hanya mengandalkan faktor kaget tanpa didukung dengan plot cerita yang benar-benar bisa menghantui penontonnya. Ada juga yang terlalu sering menampilkan sosok hantunya sehingga justru merusak esensi dari film horor itu sendiri. Nah, bagi kamu pecinta horor jangan ngaku penggila film horor kalau belum nonton film di bawah ini. Berikut adalah rekomendasi film horor terbaik yang bisa jadi referensimu untuk kencan nanti.

1. The Exorcist (1973)

Ratusan film horor dirilis setelahnya namun The Exorcist masih dinobatkan sebagai film horor terbaik sepanjang masa. Film horor klasik in benar-benar mengedepankan kualitas dari film horor yang sebenarnya dengan minim special effect yang membuat gambar terlihat artificial, ditambah dengan akting para aktris dan aktornya yang luar biasa. Film ini menceritakan tentang seorang anak gadis yang perilakunya menjadi luar biasa aneh setelah dirasuki oleh iblis. Sepanjang film kamu bisa menyaksikan beberapa adegan iconic seperti rupa si gadis saat sang iblis berontak di dalam tubuhnya, adegan si gadis memutar kepalanya, menekuk tubuhnya dengan angle yang tidak masuk akal serta adegan merayap di dinding yang terlihat real.

2. Poltergeist (1982)

Mungkin karena dulu teknologi special effect belum secanggih sekarang jadi para filmmaker justru mati-matian untuk menciptakan sebuah suasana senyata mungkin dengan peralatan dan teknologi yang ada. Ini yang terjadi pada film horor terbaik klasik Poltergeist. Yang bikin film ini semakin bikin ciut adalah situasi settingnya yang sangat dekat dengan kehidupan kita sehari-hari. Sebuah keluarga bahagia biasa yang tinggal di rumah biasa dengan lingkungan yang normal. Namun kedamaian itu mulai terusik dengan barang-barang yang berpindah tempat sendiri ditambah dengan kemunculan sosok-sosok tanpa muka. Yang bikin tambah merinding, banyak yang bilang film ini dikutuk karena beberapa orang yang terlibat dalam film horor terbaik ini meninggal secara tragis.

3. The Blair Witch Project (1999)

Film horor yang paling menakutkan adalah film yang berdasarkan kisah nyata. Tiga orang pelajar masuk ke dalam hutan di Maryland untuk membuat dokumentasi film mengenai urban legend setempat dan tidak pernah kembali. Satu tahun kemudian video dokumentasi yang mereka buat ditemukan di tengah hutan dan disusun menjadi sebuah film utuh. Benar-benar kisah nyata? Tidak ada yang tahu. Yang jelas film horor terbaik ini mengajak penonton untuk ikut merasakan ketakutan dari para pelajar yang dikejar oleh sesuatu yang tidak teridentifikasi.

4. A Nightmare On Elm Street (1984)

Film horor terbaik selanjutnya diperankan oleh tokoh villain horor kesayangan kita semua yaitu Freddy Krueger. Film ini pernah dibuat versi remakenya pada tahun 2010 tapi fans horor tetap memilih versi aslinya sebagai film terbaik. Film yang diperankan oleh Johnny Depp ketika masih muda ini membuat para penontonnya tidak bisa tidur. Karena monster pun bisa menyerang kamu bahkan ketika kamu sudah merasa aman di atas tempat tidur dan di balik selimut. Freddy Krueger adalah sosok pembunuh berantai dengan wajah yang rusak dan kuku-kuku panjang tajam dan menjadi terror bagi warga lokal di Elm Street.

5. The Sixth Sense (1999)

The Sixth Sense mungkin bukan film horor dengan faktor menakut-nakuti seperti film horor kebanyakan. Tapi film ini jadi film horor terbaik karena plot ceritanya yang mind blowing terutama pada bagian endingnya yang akan membuatmu merinding sendiri. Plot ceritanya adalah mengenai Dr. Crowe yang diperankan oleh Bruce Willis, merupakan seorang psikoligis anak. Dr. Crowe membantu pasiennya yang seorang anak dengan kemampuan bisa melihat arwah mereka yang sudah mati dan menggunakannya sebagai media untuk berkoneksi dengan dunia nyata. Kamu mungkin berpikir apa yang dilakukan aktor laga di film horor? Satu lagi alasan untuk menonton film ini.

6. The Shining (1980)

Film horor terbaik yang terakhir tapi bukan paling akhir adalah The Shining yang diperankan oleh Jack Nicholson sebagai pemeran utamanya. Film ini memang bukan film hantu tapi menunjukkan sesosok pria dengan gangguan jiwa yang memburu keluarganya untuk dibunuh ketika menginap di sebuah hotel. Penonton dibuat kagum dengan cara film ini membawa level horor ke standar yang baru dengan karakter yang kuat dan akting yang solid serta beberapa adegan yang pasti tidak bisa lepas dari ingatanmu setelah menonton film ini. Jadi, siapkan bantal dan selimut untuk berlindung dan tonton daftar film horor terbaik.

You may also like

Leave a Comment