IntermezzoLifestyleTravel

5 Tempat Hangout Kekinian Ala Anak Muda di Kota Jogja

posted by MiFTiD 15 Mei 2016

Dunia muda adalah dunia yang penuh dengan kesenangan. Apalagi ketika waktu lebih banyak dihabiskan berkumpul bersama teman-teman. Tempat hangout kekinian sudah pasti menjadi tujuan anak-anak muda. Menuju ke kota Jogja, sebagai anak muda, Anda harus tahu mana saja kafe yang patut untuk dijadikan tempat hangout. Dan inilah kelima kafe hangout anak muda yang hadir di kota yang menjadi tujuan wisata.

1. The House of Raminten

Kafe ini sudah sangat melegenda di kota Jogja. The House of Raminten menjadi kafe yang begitu digandrungi anak muda. Dengan tidak memiliki batasan waktu kunjungan, alias buka selama 24 jam nonstop, menjadikan anak muda bebas mau datang dan pergi kapan saja. Di sinilah anak muda menyambangi tempat hangout dengan ciri khas budaya Jawa yang masih sangat kental. Anda akan langsung merasakannya ketika masuk ke The House of Raminten. Selain itu, menu yang disajikan The House of Raminten membuat banyak anak muda baik dari kota Jogja sendiri maupun luar kota Jogja, merasa penasaran dan kembali menyambangi kafe hangout khas tradisional budaya Jawa Yogyakarta ini. The House of Raminten merupakan kafe yang ada di jalan FM. Noto 7, kawasan Kotabaru, kota Yogyakarta.

2. La Pergola

Jika ingin merasakan tempat hangout kekinian dengan nuansa Italia, Anda dapat menyambangi La Pergola. Kafe ini mengusung nuansa khas negara Italia. Datanglah bersama teman Anda ketika sudah masuk waktu jam makan siang. La Pergola mulai buka pada pukul dua belas hingga sebelas malam. Anak-anak muda yang ingin menikmati nuansa kafe dengan indahnya phon anggur serta taman di sekitar selasar, datanglah ke Pergola. Tempat hangout ini memang cocok untuk anak muda penggemar masakan Italia, seperti pasta dan pizza. Sehingga ke La Pergola, Anda tidak sekadar hangout bersama teman. Anda juga dapat mencicipi menu risotto, margeritha, bolognese, sampai dengan steak di La Pergola. Keberadaan La Pergola masuk kawasan yang terkenal dengan sebutan “Kampung Turis”, Suryodiningatan. Jadi, Anda tinggal menuju ke jalan Suryodiningratan nomor 10, kota Yogyakarta.

3. Indochine Bistro

Tidak hanya kafe hangout anak muda bernuansa Italia. Di kota Jogja, ada pula kafe yang mengusung nuansa dari negara Vietnam. Anak muda dijamin betah berada di kafe Indochine Bistro karena tempatnya yang hangat dan cozy, membuat siapapun seperti lupa waktu menghabiskan canda dan tawa bersama teman-teman. Kafe ini buka dari pukul setengah dua belas siang sampai dengan setengah dua belas malam. Menu spesial di Indochine Bistro menyajikan menu masakan khas negara Vietnam. Indochine Bistro membuat perbandingan 80%:20%. Untuk setiap menu yang disajikan, 80% dari rempah Vietnam dan 20% kombinasi bahan dari Indonesia, Laos, dan Kamboja. Untuk menuju ke kafe ini, Anda dapat melihat kafe hangout Indochine Bistro berhadapan dengan Superindo jalan Seturan kota Yogyakarta.

4. Roaster and Bear

Bagi anak-anak muda yang suka sekali dengan tokoh hewan berbulu tebal, beruang, kafe hangout ini cocok untuk disambangi. Sesuai dengan namanya, Roaster and Bear merupakan kafe yang mengusung nuansa “hommy”. Tata interior kafe Roaster and Bear begitu detail menghadirkan nuansa beruang di setiap sisi kafenya. Kafe hangout kekinian Roaster and Bear memang menjadi tempat anak muda ketika ingin mengobrol santai. Sambil memesan menu modern yang lezat seperti pizza salami, purple latte, sampai dengan kopi espresso yang siap menemani waktu Anda di Roaster and Bear. Kafe hangout Roaster and Bear berada terletak di jalan Pangeran Mangkubumi nomor 52, kota Yogyakarta.

5. Zara-Zara Nitrogen Ice Cream

Anak muda yang doyan es krim dan ingin mencicipi dengan cara berbeda, maka di kota Jogja ada kafe bernama Zara-Zara Nitrogen Ice Cream. Baru buka di pukul satu siang dan tutup pukul sepuluh malam. Menu es krim ini terkenal unik karena ketika es krim disajikan di hadapan Anda, kepulan asap dingin langsung menyapa. Kepulan asap dingin tersebut berasal dari liquid nitrogen dengan suhu dingin yang ekstrim, yaitu 1960 derajat celcius. Liquid nitrogen digunakan dalam bahan baku pembuatan menu es krim di kafe hangout kekinian ini. Es krim yang Anda pesan dipadukan bersama cookies dan baru diproses ketika ada pelanggan yang memesan. Menariknya, Anda diperbolehkan untuk menyaksikan seperti apa proses penyajian dari es krim dengan liquid nitrogen ini. Penasaran seperti apa dinginnya kepulan asap dan dinginnya es krim di Zara-Zara Nitrogen Ice Cream? Ajaklah teman-teman Anda untuk hangout di jlana Ring Road Utara, masuk kawasan Pandega Marta nomor 4, kota Yogyakarta.

Saatnya menuju tempat hangout kekinian yang seru di kota Jogja. Akhir pekan hangout seru di kafe sambil menikmati menu lezat tentu tidak boleh anak muda lewatkan. Jadi, pastikan kafe hangout anak muda di kota Jogja yang ada di atas pernah Anda sambangi, ya.

You may also like

Leave a Comment